Selasa, Juli 23, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKapolres Sukabumi Kunjungi Konservasi Penyu di Ciracap, lakukan pelepasan tukik

Kapolres Sukabumi Kunjungi Konservasi Penyu di Ciracap, lakukan pelepasan tukik

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi NY. Monica Pardede dengan di dampingi Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana melakukan pelepasan Penyu di Konservasi Penyu Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

“Usai dari kunjungan kerja pada hari kemaren, kita selanjutnya mendatangi Konservasi Penyu yang ada di Desa Pangumbahan ini,” kata AKBP Maruly, Pardede Kapolres Sukabumi kepada liputan Humas Polres Sukabumi Rabu (15/02/2023).

Kapolres Sukabumi yang sering disapa AA Dede ini disambut hangat oleh para petugas Konservasi, selain dari melihat proyek pembangunan yang ada di tempat itu, Aa Dede juga mengikuti pelepasan anak Penyu atau Tukik.

“Jadi Kecamatan Ciracap ini kan punya wisata yang sangat menonjol salah satunya Konservasi Penyu ini, jadi kita sebagai warga Sukabumi harus membuat merawat dan menjaga kelestarian penyu ini, apalagikan penyu ini juga salah satu hewan yang dilindungi jadi kita harus benar-benar menjaganya,” jelas AA Dede.

Terakhir AA Dede juga berharap, dengan adanya Konservasi Penyu ini dan kesadaran masyarakat dalam menjaga habitatnya, bisa menjadi keberlangsungan hidup para penyu itu tersendiri.

“Ya mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga hewan yang dilindungi ini, bisa menambah populasi dari penyu itu tersendiri jadi nantinya saya berharap penyu ini bisa terus ada hingga anak cucu kita juga bisa tau penyu itu seperti apa,” pungkasnya

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments