Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKapolres Ciamis Hadiri Seminar Perubahan Nama Daerah Galuh dan Perspektif Administrasi Pemerintah

Kapolres Ciamis Hadiri Seminar Perubahan Nama Daerah Galuh dan Perspektif Administrasi Pemerintah

Ciamis-Respondennews.com,Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri acara seminar perubahan nama daerah Galuh dalam perspektif Administratif Pemerintah. Acara tersebut digelar di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (07/02/2023).

Kedatangan Kapolres Ciamis Polda Jabar dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan Pemerintah dan komponen masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk silaturahmi Polri dengan stakeholder terkait.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Polri selalu mendukung penuh pemerintah dan masyarakat. Intinya terpenting adalah untuk menciptakan Harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap perubahan nama ini bisa berjalan dan lancar tanpa terjadi benturan satu sama lain. “Semoga proses perubahan nama daerah ini berjalan lancar dan kondusif serta menjadikan daerah ini lebih baik kedepannya. Sehingga wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, Galuh bagi Ciamis adalah nama yang mempunyai arti penting baik dalam arti pilosofi maupun secara history, secara harfiah, Galuh berarti permata, secara filosofi, Galuh identik dengan Galeuh yang merupakan bagian kayu yang paling kuat, juga Galih yang berarti kalbu atau hati, sehingga nama Galuh sudah terpatri dan menancap dalam hati setiap masyarakat Ciamis.

“Pada tanggal 27 desember tahun 2022 kami telah melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu kegiatan focus group discussion (FGD) tentang perubahan nama daerah Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh, yang hasilnya perubahan nama daerah disepakati untuk dilaksanakan, menindak lanjuti FGD yang telah dilaksanakan, hari ini kami akan menyelenggarakan seminar perubahan nama daerah Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh sebagai bentuk sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam tata administrasi pemerintahan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan cinta dan memiliki spirit Kegaluhan di Ciamis,” kata Bupati Ciamis.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!