Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKapolda Jabar Kunjungi Sat Brimob Polda Jabar Saksikan Peragaan Penanggulangan Geng Motor

Kapolda Jabar Kunjungi Sat Brimob Polda Jabar Saksikan Peragaan Penanggulangan Geng Motor

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menerima kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, M.Si., dalam rangka peragaan penanggulangan Geng Motor, Penyerahan Matlog dan Gelar Opsnal Polda Jabar.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar, para Kapolresta, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat dan Stakeholder terkait.

Kegiatan diawali dengan peragaan penanggulangan geng motor di lapangan hijau Mako Sat Brimob Polda Jabar oleh Detasemen 45 yang terdiri dari gabungan anggota Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana, kemudian Kapolda Jabar memberikan atensi khusus untuk kejahatan jalanan dan geng motor yang makin meresahkan akhir-akhir ini.

Irjen Pol. Suntana meminta seluruh Kapolres di Jawa Barat untuk memberi tindakan tegas kepada pelaku kejahatan tersebut, termasuk meminta bantuan pasukan Sat Brimob Polda Jabar.

Dalam akun medsos resmi Humas Polda Jabar, Irjen Pol Suntana meminta jajaran Polres meningkatkan patroli malam yang di backup oleh Brimob, sebagai langkah strategis menekan aksi-aksi kejahatan. “Polda Jabar beserta Jajaran Polres tidak akan ragu memberikan tindakan tegas terhadap kelompok- kelompok motor yang berbuat onar dan meresahkan masyarakat.”

Kapolda Jabar juga meminta partisipasi aktif warga Jabar untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban. “Segera laporkan ke pihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Kamtibmas.”

Kapolda Jabar Irjen Suntana menginstruksikan agar patroli motor digiatkan baik di kekuatan internal di masing – masing Polres atau ditambah dengan Sat Brimob Polda Jabar, jadi di semua daerah, semua Kapolres bisa menggunakan pasukan Sat Brimob Polda Jabar untuk membantu melaksanakan patroli antisipasi kejadian – kejadian curas dan yang lain lain.

Yuri Karsono juga menyampaikan, “Sesuai dengan Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sat Brimob Polda Jabar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat.” ujarnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.

Acara dilanjutkan dengan Display kendaraan dan penyerahan Material Logistik (Matlog) oleh Kapolda Jabar kepada para Danyon Pelopor.

Barkah

Bandung, 02 Februari 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments