Kanit Sabhara Polsek Cisolok Bripka Aep S. Penyuluhan bukum terkait harkamtibmas di lingkungan pelajar melalui upacara bendera

0
(0)
102 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi (02/03/20) Jam 07.30
Tempat Kapus SMAN 1 Cisolok. Kanit Sabhara Polsek Cisolok laksanakan giat penyuluhan hukum terkait harkamtibmas dalam lingkup kehidupan anak sekolah setingkat SMA.

Dalam giat upacara bendera hari senin di sekolah SMAN 1 Cisolok. Dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan bebedapa poin terkait harkamtibmas.

Adapun beberapa poin terebut diantaranya :

  1. Tetap jaga kekompakan, keselamatan, kesehatan, kebersamaan dalam mewujudkan suatu tujuan organisasi sekolah
  2. Sebelum melanjutkan pembelajaran sebagai mana mestinya hendaknya para pelajar memahami dan mengerti mengenai tupoksi sebagai seorang pelajar yaitu belajar dengan rajin dan tekun, mematuhi tata tertib sekolah, hormat terhadap orang tua / guru dan tidak melakukan suatu pelanggaran atau tindak pidana.
  3. Senantiasa memiliki kedisiplinan diri, berahlak mulia, rajin belajar, pandai menghargai sesama dan waktu, bertanggung jawab dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi guna menjaga keutuhan NKRI.
  4. Hindari berbagai bentuk konplik sosial maupun tindak pidana baik itu ucapan (saling menghina, memcaci, mempitnah dan yang lainnya), maupun perbuatan (berkelahi, tawuran, mencuri, menipu, menggelapkan, narkoba, berbuat cabul / sex beba, dan main hakim sendiri).
  5. Pandai dan bijak dalam mempergunakan jejaring sosial dan tidak melakukan suatu tindak pidana yang melanggar UU ITE.
  6. Harus bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri yang artinya jangan sampai menjadi korban suatu tindak pidana ataupun menjadi pelaku dari suatu tindak pidana tersebut.
    7.Pandai – pandai lah bergaul jangan sampai terpengaruh budaya buruk dari luar namun pandai-pandai lah bergaul dengan memilih teman yang baik dan berhaklak mulya
  7. Dalam mengahdapai Pemilu Bupati mendatang, hendaknya para pelajar tetap dapat menjaga sikap sebagi seorang pelajr yang baik, jangan karena beda pilihan dapat memicu perpecahan.
    9.Senantiasa tertib berlalu lintas.

Selama kegiatan berjalam situasi aman terkemdali

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan