Kanit Binmas Polsek Curugkembar Polres Sukabumi dibawah kepemimpinan iptu H.Sumarno terus melakukan inovasi dan terobosan

3.7
(3)
93 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi,Guna menginspirasi jajaran Polsek Curugkembar Polres Sukabumi lahan kolam kp Cikadu Lahan kolam seluas : 12 x 12 m2., 15 x 28 M2 dan 15 x 4 M2Pemilik: H. Hermawan als H. Edu
Rt01Rw15 Desa dan kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi Jawa barat Tanah kolam ,hak milik H.Edu Jajaran disulap menjadi lumbung ketahanan pangan yang dapat memberikan banyak manfaat, khususnya kepada warga sekitar.

“Pada program ketahanan pangan berupa keramba pembudidayaan ikan Nila dan Ikan Bawal terang Kapolsek Curugkembar Iptu H Sumarno, Rabu (4/6/2020).

Dirinya menyebut, kanit Bimmas Aipda Cecep Ali menjalankan program ketahanan pangan berupa pembesaran bibit ikan.
Adapun bibit ikan yang ditanam berupa jenis ikan bawal yang hingga dari tebar sampai dengan saat sekarang ini sudah berumur 3 ( tiga) bulan sejumlah 32.000(tiga puluh dua ribu) ekor ikan bawal.

kemudian selain ikan bawal juga tebar tanam bibit ikan nila sebanyak 10..000 (sepuluh ribu) ekor baru berumur satu bulanan dalam satu kolam yabg sama dan telah dipersiapkan 2 kolam untuk pemindahan jenis ikan nila ke kolam 2 dan kolam 3 dengan ukuran 15 x 28 M2.dan 15 x 4 M2 yang terletak di sebelah kolam pertama dalam rangka proses pembesaran.

“Untuk jumlah ikan yang dibudidayakan keseluruhannya mencapai 220.000 ekor, dimana untuk jenis ikan lele sebanyak 150.000 ekor, serta untuk jenis ikan patin 10.000 ekor,” papar Iptu H Sumarno melalu pesan singkat (WA)

Dengan demikian, kata kapolsek Curug kembar memiliki ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan sebagai wujud konkret guna menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Curug kembar Polres Sukabumi

“Sehingga jajaran Jajaran Kanit Bimmas polsek Curugkembar sendiri akan selalu siap dalam upaya ketahanan pangan menghadapi New Normal ini,” imbuhnya.

BARKAH

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 3.7 / 5. Jumlah Penilai: 3

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan