KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRESTA BOGOR KOTA POLDA JABAR PANTAU SECARA KHUSUS, MASYARAKAT PENGGUNA KRL TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN PANDEMI COVID-19

2
(1)
93 Pengunjung

Respondennews.com-Bogor Kota,Minggu (17/5/2020) pukul 06.00 Wib, bertempat di cek point Stasiun KRL Kota Bogor, Jalan Nyi Raja Permas Kel. Cibogor Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, telah dilaksanakan kegiatan pemantauan khusus terhadap masyarakat pengguna jasa angkutan KRL di Stasiun Bogor menuju Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid 19) selama pemberlakuan status Pembatsan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor.

Adapun yang melaksanakan kegiatan pemantauan masyarakat (PSBB) pengguna KRL menuju Jakarta di Cek Point Stasiun Kereta Api Kota Bogor adalah BKO Brimob Kedunghalang 4 personel, Polsekta Bogor Tengah 5 personel dan security internal 21 personel.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan dalam pelaksanaan pemberlakuan status PSBB di wilayah Kota Bogor dari pihak management KRL memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap masyarakat pengguna KRL, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang KRL oleh petugas security saat memasuki area Stasiun dan Gerbong KA, mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer, diwajibkan mengenakan masker, dan menjaga jarak perorangan (Sosial Distancing).

Pada pelaksanaan menuju ke dalam gerbang KRL sampai dengan saat ini tidak terjadi penumpukan atau antrian di Peron Stasiun Bogor dan para penumpang langsung memasuki tempat tunggu di dalam stasiun KRL. Sampai dengan pukul 06.00 Wib volume penumpang, adalah total out 2.515 orang, total in 37 orang.

“Dari pihak management selalu memperingatkan kepada pengguna KRL untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker baik di dalam kereta atau pun pada saat menunggu di area tunggu, “ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan