Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKabid Humas Polda Jabar : Diguyur Hujan Selama Dua Hari Polisi Salurkan...

Kabid Humas Polda Jabar : Diguyur Hujan Selama Dua Hari Polisi Salurkan Bantuan Ke Lokasi Banjir

Setelah diguyur hujan selama dua hari, mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir, hari ini Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar lakukan monitoring dan salurkan bantuan sembako di empat wilayah Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan yang tergenang banjir, Minggu, 12 Pebruari 2023.

Giat monitoring tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar Kompol Supratman, S.Sos., bersama Camat Pamanukan, Danramil Pamanukan,
Kepala Desa Mulyasari, BPBD Kab Subang, Tagana Kab Subang, Dinsos kab Subng, Personil Polsek Pamanukan, beserta Personil Koramil Pamanukan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Hasil pantauan yang dilakukan oleh Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar dan rombongan ada empat wilayah dalam satu Desa yakni Desa Mulyasari yang tergenang banjir.

Ketinggian air di lokasi genangan banjir berpariasi paling tinggi 120 Cm.

Adapun penyebab terjadinya genangan air tersebut karena adanya pertemuan dua kali yaitu kali Sema dan kali Cigadung yang bermuara di Kali cigadung, kedua kali tersebut meluap Ke pemukiman penduduk setelah diguyur hujan selama dua hari.

Terjadinya luapan kedua kali tersebut di akibatnya adanya curah hujan yang cukup tinggi di hari Kamis, Jumat dan Sabtu baik di wilayah Pamanukan maupun di daerah hulu seperti Tambakdahan dan Kecamatan Binong dimana air hujan tersebut mengalir ke dua kali tersebut.

Saat ini warga yang rumahnya terkena genangan banjir ada yang mengungsi ke rumah keluarganya, ada yang mengungsi di bawah jembatan layang Pamanukan namun ada juga yang masih Bertahan di dalam rumahnya yang terendam banjir.

Warga yg Mengungsi di bawah Flyoper/jembatan layang Pamanukan sebanyak 31 jiwa atau 10 Kepala kelurga.

Selanjutnya Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar bersama Muspika Pamanukan di bantu Instansi terkait memberikan bantuan di lokasi banjir.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar terhadap warga korban banjir tersebut berupa makanan Siap Saji, mie Instan, air Mineral, selimut, dan biskuit.

Korban materi yang dialami oleh para korban banjir tersebut diantaranya banyak perabotan rumah tangga yang tidak sempat dievakuasi sehingga rusak terendam air.

Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut.

Barkah

Bandung 12 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!