Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKabid Humas Polda Jabar : Cara Elegan Anggota Polri Tegur Pelanggar Di...

Kabid Humas Polda Jabar : Cara Elegan Anggota Polri Tegur Pelanggar Di Karawang

Dalam rangka menjadikan “Karawang Tertib Berlalu Lintas”, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang Polda Jabar menggelar Patroli Prekat Simpati yang dilakukan dengan humanis, Senin (30/1/2023).

Patroli Prekat Humanis tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kepala Satlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama untuk meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) guna diterapkan didalam kegiatan patroli. Hal demikian sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap warga Karawang.

Meski begitu, masih saja dijumpai oleh petugas beberapa pengendara yang membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada anggotanya agar bersikap sopan dan humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut saat melaksanakan tugas Patroli Prekat Humanis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim.Tompo S.I.K., M.Si mengataksn bahwa tujuan dilakukannya kegiatan tersebut agar masyarakat tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara.

“Petugas dengan cara yang humanis berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Habibi.

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Unit Dikyasa, Bripka Syarif Hidayat dan Bripka Diky Anugrah yang menegur beberapa pelanggar dengan humanis namun tetap tegas ketika melaksanakan Patroli Prekat Humanis.

Dengan harapan, supaya bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Berlalu Lintas”.

“Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Barkah

Bandung 30 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!