Selasa, Maret 5, 2024
No menu items!
BerandaDaerahJum'at Curhat di Gereja, Kapolres Sukabumi Kota Dengarkan Keluhan Umat Kristiani

Jum’at Curhat di Gereja, Kapolres Sukabumi Kota Dengarkan Keluhan Umat Kristiani

POLRES SUKABUMI KOTA – Polres Sukabumi Kota kembali menggelar Jum’at Curhat untuk menyerap informasi dari masyarakat. Kali ini, Jum’at Curhat tersebut diselenggarakan di kawasan gereja Katolik Santo Yoseph, Jalan Suryakencana Cikole Kota Sukabumi, Jum’at (3/2/2023).

Adalah Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi sejumlah pejabat utama mendengarkan curhatan warga dari kalangan umat Kristiani tersebut, mulai dari informasi seputar kamtibmas, saran hingga pengaduan mengenai seringnya aksi vandalisme oleh pihak tidak bertanggungjawab di sekitar gereja.

Menanggapi curhatan warga, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengatakan akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian.

Ia juga menyampaikan Jajarannya akan berkoordinasi dan membawa aspirasi warga ke lingkup Forkopimda Kota Sukabumi, sehingga penanganan aksi vandalisme oleh pihak tidak bertanggungjawab dapat dilakukan secara bersama.

Selain itu, AKBP SY. Zainal Abidin membeberkan, Jum’at Curhat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Jajaran Kepolisian untuk membuka ruang komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

“Jum’at Curhat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kepolisian yang tujuan utamanya adalah untuk mendorong unsur Kepolisian yang ada di wilayah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menghilangkan sekat komunikasi antara masyarakat dan Polri,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

Ia juga mengatakan, Jum’at Curhat merupakan ruang komunikasi yang diselenggarakan Polri untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Salah satu upaya kami adalah dengan menjalin komunikasi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang sama-sama kita idamkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP SY. Zainal Abidin menyampaikan, Polres Sukabumi Kota telah memiliki layanan informasi yaitu program Bebeja Ka Polres yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan Polri.

“Menyikapi rasio perbandingan jumlah personel kami dengan masyarakat, kami menyadari bahwa peran serta masyarakat sangat penting. Oleh karena itu, kami menyiapkan layanan Kepolisian yaitu program Bebeja Ka Polres yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan segala informasi kepada pihak Kepolisian,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.

“Program Bebeja Ka Polres ini bisa diakses masyarakat melalui aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 atau melalui akun medsos Instagram, Facebook maupun Twitter.” pungkasnya.

Jum’at Curhat merupakan program Kapolri yang rutin dilaksanakan Polres Sukabumi Kota serta Polsek Jajaran untuk mendengarkan keluhan, saran, masukan, pengaduan maupun informasi seputar kamtibmas dari masyarakat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!