Kamis, Juni 20, 2024
No menu items!
BerandaDaerahINILAH SOSOK BRIPKA SANDI PRAJA POLISI BERJIWA SOSIAL DAN PEDULI PENDIDIKAN DI...

INILAH SOSOK BRIPKA SANDI PRAJA POLISI BERJIWA SOSIAL DAN PEDULI PENDIDIKAN DI SUKABUMI

SUKABUMI-Respondennews.com,Menjadi seorang anggota Polisi, bukan berarti tidak boleh terlibat dalam urusan sosial, apalagi urusan membantu orang yang tidak mampu agar mendapatkan kehidupan yang layak di mata manusia, lebih-lebih di mata Tuhan yang Maha Kuasa.

Demikianlah sepintas perangai mulia yang ditunjukkan Sandi Seorang Polisi yang Berpangkat Bripka Yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Polsek Cibadak Polres Sukabumi.

Dengan statusnya yang mempunyai seorang Istri dan 2 orang anak namun Bripka Sandi selalu menyempatkan waktunya untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang memerlukan.

 

Bripka Sandi, seorang polisi yang bertugas di Polsek Cibadak Polres Sukabumi , dikenal atas kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar khususnya bagi anak-anak, kaum disabilitas dan dhuafa, di samping tugas utamanya sebagai Bhabinkamtibmas selama 12 Tahun Menjadi Seorang Bhabinkmtibmas, Bripka Sandi telah menerima beberapa Penghargaan di antaranya Dari Kakorbinmas Baharkam Polri Atas Prestasi nya Dalam Lomba Polmas Kapolri Cup 2018 Dan 3 Kali penghargaan Kapolda Jabar atas berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukannya.

Berasal dari keluarga sederhana, namun tidak menyulutkan semangat Bripka Sandi untuk menyumbangkan gajinya demi membantu orang yang membutuhkan.

Menurut pantauan Respondennews. com, Bripka Sandi kerap kali ada dalam setiap kegiatan sosial di Kabupaten Sukabumi.

Akhir-akhir ini ia juga viral karena kepedulian nya dalam dunia Pendidikan dengan mendirikan sebuah Sekolah setingkat SMA/SMK yang di berinama Sekolah SMK TUNAS BHAYANGKARA yang berada dalam naungan Yayasan LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA yang didirikan nya dengan menabung selama 14 tahun selama menjadi seorang anggota polisi, Yang beralamat di kp Jabon Manglid desa Cidahu kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi yang pada tanggal 12 September 2022 kemarin telah di resmikan Oleh Orang nomer 1 di Kepolisian Daerah Jawa Barat yaitu Irjen Pol Drs Suntana, Kapolda Jabar pun memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada Pak Sandi yang sudah menjadi Bhayangkara sejati bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban tapi anda menjadi ikut andil dalam membangun kualitas hidup masyarakat khususnya anak muda yang nanti akan menggantikan kita. Pak Sandi tetap semangat, kami mohon kepada masyarakat Cidahu untuk menjaga sekolah ini,”Imbuh Kapolda pada waktu itu saat meresmikan sekolah SMK Tunas Bhayangkara bahkan kapolda Jabar pun saat itu langsung memberikan Bantuan untuk pembangun ruang kelas baru yang saat ini gedung tersebut sudah selesai di bangun dan siap di tempati oleh para siswa/siswi smk Tunas Bhayangkara.

Diakui kapolda Jabar , Ternyata banyak petugas polisi atau profesi lain selain tugasnya melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan Sandi-sandi yang lain bisa memberikan kualitas hidup kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi. Ungkap Kapolda jabar pada saat itu.

Menurut Bripka Sandi Pembangunan Sekolah Itu pula di bantu para donatur dan para dermawan di wilayah binaan nya yang juga di dukung oleh sesepuh KKBK (Kesatuan Keluarga Besar Kasepuhan) Jabar Banten Abah Raden Surya Atmajaya atau sering di sebut Abah Surya yang juga memberikan bantuan material bahan bangunan dan mendukung berdirinya SMK Tunas Bhayangkara di Cidahu kabupaten Sukabumi.

Selain mendirikan sekolah Bripka Sandi Pun aktif di bidang sosial sehingga mendapatkan beberapa kali penghargaan sebagai polisi teladan tingkat Polda Jabar.

Di antara nya pada tahun 2017 Bripka Sandi mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen pol Anton Carlian atas prestasi nya Aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Kemudian pada tahun 2018 Bripka Sandi mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen pol Agung Budi Maryoto Atas Prestasi nya membangun rumah tidak layak huni milik seorang janda yang hidup sebatang kara dan membangun Rumah janda tuna netra di desa karang tengah kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi.

Dan terakhir Bripka sandi pun mendapatkan penghargaan sebagai Polisi Teladan Tingkat Polda Jawa barat tahun 2019 yang pada saat itu di Jabat oleh Irjenpol Rudi Sufahriadi dan mendapatkan hadiah umroh Gratis.

Berbagai kegiatan Sosial di lakukan karena melakukan amanah dari almarhum kedua orang tua nya dahulu Sebelum meninggal sang ayah, Bripka Sandi mendapat pesan bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah Allah SWT jadi kita harus melayani masyarakat dengan baik, bagi Bripka Sandi hidup kita harus bermanfaat untuk orang lain, sebab harta yang kita miliki saat ini ada hak dari orang lain, hal tersebut yang menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbagi kepada masyarakat.

Bripka Sandi pun saat ini meminta doa dari para tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga Masyarakat di wilayah binaan nya yaitu di kelurahan Cibadak kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi karena saat ini Bripka Sandi Sedang mengikuti Tes Seleksi SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Di Polda Jawa barat.. dan kita doakan semoga beliau lulus dan menjadi Sosok Polisi yang di cintai masyarakat sehingga terwujudnya sosok Polisi Yang Presisi sesuai dengan harapan bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo
dan terwujud nya polisi yang AA DEDE sesuai dengan visi misi Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, dengan program AA DEDE ( agamis, aman, dedikasi, empati, damai, dan efisien (Aa Dede), mampu menstimulasi tindakan Polisi ke arah yang baik dan bermanfaat).

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments