Sabtu, Juli 13, 2024
No menu items!
BerandaAgamaHMR Terisak, Kenang Kiprah Almarhum KH Jamaluddin Sebagai Tokoh Pendidikan Islam

HMR Terisak, Kenang Kiprah Almarhum KH Jamaluddin Sebagai Tokoh Pendidikan Islam

BATUAJI,KataBatam- Respondennews.com,Meninggalnya Ustaz Jamaluddin Nur, pendiri Pondok Pesantren Hidayatullah di Batuaji, Kota Batam, pada Jumat (10/2/2023), menggoreskan duka bagi siapa saja.

Kota Batam telah kehilangan salah satu ustaz terbaik. Almarhum selama ini dikenal lembut, juga sebagai tokoh pendidikan agama Islam di Kota Batam.

Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), pun tak kuasa menahan tangis saat melayat ke rumah duka di perumahan Genta, Kelurahan Buliang, Batuaji.

HMR sempat menangis, terisak kala mengenang pertemanan lama antara umara dan ulama tersebut.

“Almarhum saya anggap sebagai adik saya sendiri. Begitu besar perjuangan almarhum dalam men-syiarkan agama Islam,” ungkap suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

HMR juga mengenal Ustaz Jamaluddin Nur sebagai tokoh pendidikan Islam. Baginya, kepergian Ustaz kelahiran 1972 ini menyisakan rasa duka mendalam. “Almarhum orang baik,” saksinya.

Suasana haru kian menyelimuti rumah duka saat HMR menyampaikan kata pengantarnya, sembari mengajak masyarakat Batam mendoakan almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan wafat dalam keadaan husnul khatimah,” doanya.

Sebelum wafat pada sayyidul ayyam, Jumat pukul 13.05 WIB, ustaz kelahiran 1972 itu, sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, sejak Minggu (5/2/2023), karena penyakit gula yang diderita.

Jenazah almarhum sempat dibawa ke rumah duka di perumahan Genta, Kelurahan Buliang, Batuaji sebelum dimakamkan di lingkungan kampus Hidayatullah, Batuaji.

Banyak pelayat mengantar kepergiaan Ustaz Jamaluddin Nur, menandakan bahwa almarhum dikenal baik semasa hidupnya. (ski)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments