Kamis, Juli 25, 2024
No menu items!
BerandaPendidikanGebyar Pekan Olahraga Dan Seni Tingkat Pendidikan Usia Dini Sekecamatan Jasinga

Gebyar Pekan Olahraga Dan Seni Tingkat Pendidikan Usia Dini Sekecamatan Jasinga

BOGOR,Respondennews.com – Ketua Pimpinan Cabang Himpaudi Kecamatan Jasinga Maksum Kohandi menyebut acara Gebyar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Jasinga di tahun 2023 lebih spektakuler.

Hendi menilai ramainya para peserta didik lantaran rangkaian kegiatan yang begitu menarik dan dihadiri beberapa tamu undangan yang begitu spesial.

“Ini acara rutinitas kita ya. Alhamdulillah, acara lebih spektakuler dari acara sebelum-sebelumnya,” ungkap Maksum, Minggu (05/3/2023)

“Selain itu para tamu undangan mulai dari Pimpinan Ketua Himpaudi Kabupaten Bogor, Sekretaris Himpaudi Kabupaten Bogor, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad Romli dan Master Tradisional Magician Indonesia Pak Tarno ikut meramaikan acara Gebyar,” kata Maksum yang akrab disapa Hendi.

Ia mengatakan, dengan kehadiran beliau ini sungguh luar biasa untuk PC Himpaudi Kecamatan Jasinga.

“Jika dibandingkan dengan PC lain yang hadir biasanya hanya satu orang saja dari Kabupaten, ini Ketua dan Sekretaris bisa tampil dua-duanya hadir. Apalagi dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD,” jelas Hendi.

Hendi menambahkan, dengan kehadiran wakil rakyat di acara Gebyar kali ini sebagai bentuk respon dari Pemerintah dan DPRD untuk membantu kesejahteraan para guru-guru PAUD.

“Alhamdulillah ini masukan dari bawah, dari teman-teman lembaga masuk ke Himpaudi Kecamatan hingga Kabupaten dan ini disambut, direspon oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Anggota Dewan untuk membantu soal kesejahteraan guru-guru terutama dengan insentif dan Dewan yang cukup respon dengan kegiatan ini ya Pak Romli,” jelasnya.

Hendi menyampaikan peserta yang hadir mencapai seribu lebih yang diikuti 45 lembaga PAUD dari total 65 PAUD se-Kecamatan Jasinga.

“Peserta lebih dari seribu ini, dibandingkan sebelumnya hanya ratusan,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Muhammad Romli dari Fraksi PPP turut berterimakasih atas sambutan yang baik dari PC Himpaudi Jasinga.

“Terimakasih tentunya, kami dari DPRD Kabupaten Bogor menyambut baik kegiatan Porseni yang dilakukan oleh Himpaudi Kecamatan Jasinga luar biasa dan ingin melihat sejauh mana anak kita berkreatifitas,” ujar Romli.

Romli menyatakan Pemkab Bogor dan DPRD telah bersama-sama memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk para guru-guru Himpaudi ini. Termasuk soal insentif.

“Tahun 2023 ini Kabupaten Bogor bersama kita, kawal insentif sebanyak 7,300 ribu tenaga
guru PAUD yang sudah masuk Dapodik. Karena ada persyaratan, walaupun tidak besar itu
paling tidak itu bisa membantu lah, ada penyemangat barang kali,” sebutnya. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments