Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahGebyar Adminduk di Disdukcapil Kabupaten Bogor Diserbu Warga  

Gebyar Adminduk di Disdukcapil Kabupaten Bogor Diserbu Warga  

KAB.BOGOR,- Respondennews  com, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Bogor menggelar pelayanan massal bagi masyarakat yang mengurus KK, KTP, Akte Kelahiran dan pengurusan lainnya secara langsung dan bisa ditunggu.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Disdukcapil ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Pelayan massal ini menurut rencana akan di gelar selama 4 hari (21-24 Februari).

Selain Plt Bupati Bogor, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kab.Bogor, perwakilan pejabat Pemprov, Ka Disdukcapil Kab.Bagor dab  pejabat Pemda lainnya, Selasa (21/3/23).

Guna memberikan pelayanan maksimal, Disdukcapil menyiapkan tiga loket dengan menggunakan tenda besar. Terlihat dari pagi sebelum pelayanan dibuka resmi, ketiga loket ini sudah ini sudah serbu warga masyarakat.

Ka Disdukcapil Kab.Bogor, Bambang Setiawan yang ditemui media dilokasi mengatakan, pelayanan massal selama empat hari ini merupakan program Pemkab Bogor dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang mengurus berbagai administrasi kependudukan.

“Inilah bentuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Untuk hari ini kurang lebih ada dua ribuan masyarakat yang kita layani yang ingin mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan,” jelas Bambang.

Terkait pelayanan online, kata Ka Disdukcapil, masih tetap berjalan meski ada kegiatan pelayanan massal. Bambang menekankan bahwa pelayan semua tidak dipungut biaya alias “GRATIS”.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab.Bogor, Rudi Rusmanto, memberikan apresiasi kepada Disdukcapil terkait kegiatan pelayanan massal administrasi kependudukan. Rudi mengatakan, menjelang pesta demokrasi Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilbup 2024 mendatang tentu nya masyarakat pemilih harus memiliki identitas kependudukan yang jelas.

Rudi meyakini Disdukcapil Kabupaten Bogor bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Bogor yang akan mengurus segala keperluan administrasi kependudukan.
(Barkah/LUKY)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!