Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahDi Desa Maparah, Warga Curhat Soal Penculikan Anak ke Polsek Panjalu

Di Desa Maparah, Warga Curhat Soal Penculikan Anak ke Polsek Panjalu

Ciamis-Respondennews.com,Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pertemuan dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan terkait pelayanan Kepolisian. Pertemuan yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Aula Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/01/2023).

Pertemuan ini dilaksanakan secara langsung oleh Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Maparah. Sebanyak 35 orang warga hadir untuk mengikuti pertemuan yang bertajuk “Jumat Curhat”.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian khususnya di wilayah Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari kinerja Polisi, kamtibmas dan lalu lintas serta lain sebagainya guna peningkatan pelayanan publik Polri terhadap masyarakat.

Salah satu yang disampaikan terkait issue penculikan anak yang beredar di media sosial. Warga yang meresahkan lingkungan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan upaya Polri memberi ruang kepada masyarakat menyampaikan keluhan terkait pelayanan Kepolisian. Sehingga kedepan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat semakin lebih baik dan memberikan manfaat untuk lingkungan disekitar.

“Kami telah tindak lanjuti dengan menangkap warga yang bersangkutan dan diduga telah melakukan tindak pidana pencurian. Untuk proses penyidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar.

Sementara itu, terkait penculikan anak kata Iptu Yaya Koswara, masyarakat/para orang tua jangan ada ketakutan yang berlebihan, namun tetap harus waspada untuk mengawasi anak anaknya terutama pada saat berada di tempat/area publik. Kasih pemahaman kepada anak-anaknya agar tidak mudah mengikuti ajakan orang yang tidak dikenal.

“Sampai saat ini perkara/kasus penculikan anak di wilkum polsek Panjalu Res Ciamis tidak ada masyarakat diharap jangan langsung percaya terhadap pemberitaan pemberitaan yang belum pasti kebenarannya, dan jangan turut menyebarkannya karena akan menyebabkan keresahan dimasyarakat,” kata Iptu Yaya Koswara.

Pada kesempatan itu, Iptu Yaya Koswara mengajak masyarakat untuk turut serta bersama-sama memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Sebab polri tidak akan maksimal menjaga kamtibmas tetap kondusif tanpa dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat dan warga itu sendiri.

“Mari kita sama-sama pelihara dan jaga situasi kamtibmas yang kondusif. Segera laporkan kepihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar,” ucap Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!