Dalam rangka pengamanan Pilkada Indramayu tahun 2020, anggota Sat Sabhara Polres Indramayu bersama gabungan fungsi dan staff Polres Indramayu serta polsek jajaran melaksanakan kegiatan pelatihan Dalmas Lanjut di halaman Apel mako Polres Indramayu, Jawa Barat

2
(1)
41 Pengunjung

POLRES INDRAMAYU,- Dalam rangka pengamanan Pilkada Indramayu tahun 2020, anggota Sat Sabhara Polres Indramayu bersama gabungan fungsi dan staff Polres Indramayu serta polsek jajaran melaksanakan kegiatan pelatihan Dalmas Lanjut di halaman Apel mako Polres Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (28/07/2020) pukul 09.00 Wib.
Kegaiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Kompol Nanang Suhendar, S.H., M.H., para Kasat, dan para perwira Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H., mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Indramayu tahun 2020. Selain itu juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya.

Dalam giat tersebut diikuti oleh gabungan Anggota Polres dan Polsek jajaran berjumlah 128 personil terdiri dari 1 Kompi Ikatan Dalmas lanjut.

“Adapun materi yang di latihkan dalam Dalmas lanjut Polres Indramayu antara lain, Sikap Pokok, Sikap Siaga,Perubahan arah Dalmas lanjut, Perpindahan tempat Dalmas lanjut, Sikap pegang tameng dan Sikap tongkat samping,” jelasnya.

Selain itu, Formasi Dalmas Lanjut meliputi, Formasi Paru lembing, Formasi Banjar tiga dan Formasi Bersaf.

Lebih lanjut, “Selain meningkatkan keterampilan, latihan juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para anggota sabhara baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan, sehingga kinerja tetap maksimal,” tambah Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Barkah/He

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan