Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar TNI-Polri dan Pol PP Kecamatan Cikedung gencar lakukan patroli himbauan di wilayah Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu

2
(1)
65 Pengunjung

POLRES INDRAMAYU,- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar TNI-Polri dan Pol PP Kecamatan Cikedung gencar lakukan patroli himbauan di wilayah Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Selasa, (23/06/2020). Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Patroli dilakukan dengan cara memberikan himbauan dan pembubaran kepada masyarakat yang berkumpul atau berkerumun untuk kembali kerumah masing-masing.

Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan SH, M.A.P melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bahwa patroli dialogis dilakukan guna pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) sebagaimana Maklumat KAPOLRI Nomor : / 2 / III / 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Digelarnya patroli gabungan di lapangan secara masif, diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat, ini merupakan syarat mutlak untuk kita bisa masuk ke tatanan atau norma baru atau New Normal sehingga masyarakat tetap produktif dan aman covid-19,” ungkapnya.

Dalam hal tersebut pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian.

Dikatakan Kapolsek, sambung Ipda Sukenda, “Selain melakukan patroli dialogis antisipasi covid-19. pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Indramayu,” Pungkasnya.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan