Selasa, Maret 5, 2024
No menu items!
BerandaDaerahCek Kesiapan Personel, Polres Ciamis Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2023

Cek Kesiapan Personel, Polres Ciamis Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselematan Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (07/02/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh ratusan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar dan instansi terkait lainnya. Seperti petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tingkat Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Operasi ini digelar selama 14 hari, terhitung tanggal 7-20 Februari 2023.

“Tujuan operasi ini adalah meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan. Menurunkan angka pelanggaran lalu lintas,” ucap Kapolres Ciamis dalam sambutan.

Target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman. Tak hanya itu, lanjut Kapolres Ciamis Polda Jabar, operasi ini tentunya untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta berkurangnya jumlah laka lantas, pelanggaran maupun menurunnya angka fatalitas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menegaskan bahwa operasi ini adalah jenis Operasi Harkamtibmas bidang Lantas yang mengedepankan tindakan preemtif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.

“Tujuan utama Ops Keselamatan Lodaya 2023 yaitu mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat terkait keselamatan berlalulintas. Jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas dan semoga tujuan dari Ops Keselamatan Lodaya 2023 dapat tercapai dengan baik,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!