Cegah Karhutla, Polsek Jajaran Polres Majalengka Pasang Spanduk Himbauan

0
(0)
37 Pengunjung

MAJALENGKA, Kapolri melalui jajaran Polda dan Polres mengintruksikan agar melakukan pencegahan, penanganan kebakaran hutan serta lahan di wilayah hukumnya.sabtu 27/06/2020

Menangamati inturuksi tersebut, jajaran Polres Majalengka menindaklanjutinya dengan memasang baliho, spanduk serta sosialisasi ke bawah dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Polres Majalengka telah mengeluarkan imbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Ia mengatakan, upaya untuk mencegah terjadinya karhutla, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sudah sampaikan ke jajaran Polsek, dan selanjutnya diteruskan ke Bhabinkamtibmas di wilayahnya,” tutur AKBP Bismo.

Terlihat Pemasangan Baliho oleh Personil Polsek Cikijing di Lokasi masuk ke Obyek Wisata Kanaga Hill di Desa Cipulus Kecamatan Cikijing dan di Jalan masuk ke Lahan Perkebunan Pohon Babu di Blok Colom Tonggoh Desa Jagasari Kecamatan Cikijing.

Melalui spanduk yang disebar, Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Kita berharap agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya di Wilayah Kecamatan Cikijing,” kata KOMPOL Toto Sumarto.

Kepada masyarakat maupun badan usaha, perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan memakai api. Namun lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada. Tukasnya.

BARKAH/HMS

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan