Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi Terus Ber Inovasi Di Bawah Pimpinan Kapolsek Cibadak Bina Kelompok Tani Di Wilayah Binaan

3.2
(6)
96 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi,Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Polsek Cibadak Polres Sukabumi Brigadir Sandi Praja menyambangi kelompok Tani Turus Tani Karya Mandiri yang merupakan kelompok tani binaannya dalam upaya menjaga ketersediaan bahan pangan lokal di wilayah tugasnya, Kamis (04/06)

“Kiranya tanaman yang dikembangkan melalui kelompok tani Turus Tani ini kedepan bisa dimanfaatkan dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sayur mayur  bagi warga,”ujar Brigadir Sandi saat dikonfirmasi. 

Brigadir Sandi Praja menyarankan warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong yang bisa dijadikan kebun untuk menanam sayur sayuran yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk makanan pokok atau juga bisa dijual kembali. 

“Ini merupakan terobosan yang unik dan menarik untuk dilakukan warga, selain bisa mengisi waktu luang dirumah, secara tidak langsung warga juga bisa membatu menjaga ketersediaan pangan yang bermanfaat, apalagi ditengah pandemi COVID-19 saat ini, pasti hasilnya sangat bermanfaat,” ujarnya. 

Adapun jenis tanaman yang dikembangkan kelompok tani Turus Tani yaitu berbagai sayuran Jebis Holtikurtura seperti jagung, Cabai,tomat,Kacang panjang ketimun, dll .

Brigadir Sandi Praja berharap kerjasamanya bersama kelompok tani dikampung binaannya bisa bermanfaat dan bisa menjaga ketahanan pangan masyarakat, terlebih disituasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Dengan menanam sendiri, diharapkan kebutuhan pangan khususnya sayur mayur untuk masyakat bisa terpenuhi paling tidak di wilayah sekitar, sehingga potensi permasalahan lain yang terjadi akibat kekurangan pasokan pangan bisa diminimalisir,”ujarnya.

Dan kegiatan tersebut pula merupakan implementasi dan Program dari Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Dalam Rangka Kebun Ketahanan Pangan Polres Sukabumi dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Polres Sukabumi Menuju “Masyarakat Mandiri Menghadapi Pandemic COVID 19”,.

Barkah/Hws

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 3.2 / 5. Jumlah Penilai: 6

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan