Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesambi Imbau Warga Untuk Tidak Berkerumun

1
(1)
69 Pengunjung

Response news.com- kota (ciko).- Polres Cirebon Kota melalui Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona, Jumat (03.04.2020).

Seperti yang dilakukan Aiptu Ade Wardaya, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesambi Polsek Cirebon Utara Barat saat melakukan kegiatan patrol menjumpai beberapa warga sedang berkumpul di pinggir Jalan Kesambi depan Kantor DKK Kota Cirebon Rt 04 Rw 05 Kesambi Baru Kota Cirebon.

Melihat akan hal tersebut, Aiptu Ade Wardaya pun langsung menghentikan kendaraannya dan menghampiri mereka dan memberikan imbauan secara persuasif.

“Sehubungan dengan wabah Corona, kami minta warga tidak berkerumun atau berkumpul. Silahkan kembali ke rumah masing-masing apabila memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” ujarnya. Imbauan tersebut pun direspons positif oleh warga, yang selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres cirebon kota melalui Kasubbag humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH menyampaikan ” bahwa kami akan terus melakukan kegiatan patroli dengan sasaran masyarakat yang masih berkerumun dan tentunya kami lakukan secara persuasive dan memberikan imbauan serta edukasi akan Perilaku Hidup Bersih Sehat, ” ujar Akbp Syamsul Huda

Imbuh kapolsek urbar ” Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama lawan virus corona ini dengan berdiam diri dirumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman minimal 1 meter jika mengobrol dan selalu terapkan hidup bersih sehat baik diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan, ujar Kompol H. Suwitno.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan