Kamis, Juli 25, 2024
No menu items!
BerandaDaerahAntispasi Pohon Tumbang, Polisi dan PLN Pangkas Pohon di Jalan Raya Ligung...

Antispasi Pohon Tumbang, Polisi dan PLN Pangkas Pohon di Jalan Raya Ligung – Kodasari

Majalengka, Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) memangkas ranting pohon yang berada di Jalan Raya Ligung – Kodasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka untuk mengantisipasi terjadinya bencana pohon tumbang selama cuaca ekstrem yang terjadi di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.Jumat (3/3/2023).

“Pemangkasan ranting Pohon untuk antisipasi pohon tumbang saat terjadinya hujan disertai angin, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat baik itu pengguna jalan yang menggunakan Roda Dua maupun Roda empat”

“Sehingga apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang bisa meminimalisir kejadian pohon tumbang yang dapat mengakibatkan korban baik itu jiwa maupun materil”ucap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi.

Pada saat kegiatan pemangkasan ranting Pohon SOP atau Standart keselamatan tetap diutamakan, agar nantinya ranting atau pohon yang dipotong saat jatuh tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas,”ujarnya.

Di tengah tingginya curah hujan dan juga cuaca extrem yang terjadi saat ini sangat rawan sekali terjadinya pohon tumbang dengan sendirinya, terlebih kita ketahui bersama untuk Jalan Raya Ligung – Kodasari ini setiap harinya ramai dilalui para pengendara jalan. Sehingga kegiatan preventif atau pencegahan seperti sekarang ini wajib untuk dilakukan,”tutup Diding

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments