Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahAntisipasi Gangguan, Polisi dan TNI di Sukabumi Ngariung Bareng Warga

Antisipasi Gangguan, Polisi dan TNI di Sukabumi Ngariung Bareng Warga

POLRES SUKABUMI KOTA – Polsek Gunungguruh Resor Sukabumi Kota terus melakukan upaya preventif Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah.

Berkolaborasi dengan Koramil, sejumlah personel Polsek Gunungguruh melakukan patroli dialogis dengan warga perumahan Mangkalaya Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Iman Suyaman mengatakan, upaya preventif dan preemtif sangat diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kondusifitas di lingkungannya.

“Tentunya ini sangat diperlukan ya, berdialog dengan warga, menyerap informasi mengenai situasi kamtibmas sekaligus mengkomunikasikan upaya preventif terhadap semua hal yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas, seperti aktifitas berandal bermotor, curanmor atau lainnya,” kata Iptu Iman kepada awak media, Minggu (12/2/2023).

“Selain itu, patroli dialogis ini bisa dimanfaatkan juga untuk memberikan pesan dan imbauan kamtibmas serta mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap beberapa isu kamtibmas seperti isu penculikan anak,” sambungnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bijak saat menggunakan media sosial dengan selalu mencari tahu kebenaran informasi yang diterima maupun yang akan dibagikan.

“Saat ini juga, kami dari Polsek Gunungguruh mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak saat menggunakan medsos, pastikan dulu kebenaran informasi yang diterima atau yang akan dibagikan dengan mencari sumber yang kompeten.” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!