Antisipasi Bencana Banjir Kapolsek Losarang lakukan Patroli ke lokasi areal sawah dan aliran Sungai

5
(1)
83 Pengunjung

respondennews.com-Indramayu,Kapolsek Losarang KOMPOL H. MASHUDI, SH. MH,  bersama Personil Polsek Losarang IPTU KARNOTO,  AIPTU FAHRUROJI, SH, BRIPKA WAPII, BRIPKA UNTUNG, laksanakan Kegiatan Monitoring pada pukul 09. 30 – 11.30 wib terkait kondisi debit air di Bendungan Caplokan, Cilogog, Persawahan, pemukiman penduduk, sehubungan dengan meningkatnya curah hujan di wilayah Kecamatan Losarang. Rabu (20 /01/2021).

Sementara hasil monitoring Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH. MH, di Bendungan Cipanas II desa Krimun ketinggian air (2.30 Cm) Aman dan Saluran kali Cilogog Desa Pegagan, ketinggian air ± 2 meter (Aman), Saluran Sekunder (Aman), serta Perumahan penduduk dan pekarangan serta persawahan (Aman)

Upaya yang dilakukan Polsek dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir yakni berkoordinasi dengan Muspika dan para Kepala Desa agar tetap waspada dalam Siaga Bencana
Dan berkoordinasi, melaporkan dengan Dinas terkait BPBD, PUPR, PSDA Pemda Indramayu untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya bencana banjir seperti mendatangkan Excavator untuk perbaikan tanggul, karung

Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH. MH menjelaskan, “Dengan meningkatnya curah hujan saat ini di wilayah Kecamatan Losarang semuanya tidak ada luapan Air irigasi (Aman) dan Kondisi debit air di saluran sungai Cilogog, Congger dan Cipanas akan meningkat bahkan meluap bilamana terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Sumedang, “ungkapnya.

Lanjutnya,” terjadinya luapan air di sungai Congger yang merendam areal sawah di 6 desa Kecamatan Losarang dipicu oleh tingginya Sedimentasi di sepanjang badan Sungai Congger serta kondisi tanggul di lokasi tertentu yang rendah, adanya dua saluran irigasi yaitu Asinan dan Kancil yang tidak dilengkapi pintu air., “paparnya.

Sampai dengan berita ini dibuat situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Losarang masih dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

BARKAH/HMS

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 5 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan