Sabtu, Juli 13, 2024
No menu items!
BerandaKriminalAnggota Unit Reskrim Polsek Jatinangor Polres Sumedang Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pencurian...

Anggota Unit Reskrim Polsek Jatinangor Polres Sumedang Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pencurian Spion Mobil Mewah

Sumedang – Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian spion mobil yang telah beraksi di wilayah Jatinangor, Sumedang. Sabtu (11/02/2023).

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menerangkan, Unit Reskrim dari Polsek Jatinangor berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian spesialis spion mobil mewah yang beraksi di wilayah Jatinangor, Sumedang.

“Pelaku berinisial B.G (29) dan G.K (40) yang keduanya merupakan warga Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, berhasil diamankan di kediamannya masing-masing”. Ujar Dedi.

AKP Dedi Juhana menjelaskan, kejadian pencurian terhadap spion sebuah mobil jenis Toyota Fortuner yang terjadi pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekitar pukul 08.00 Wib di Wilayah Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Pada saat itu seorang saksi bernama Atep sedang berkunjung ke rumah Korban bernama Diden yang beralamat sesuai dengan TKP”. Terang Dedi.

“Lalu Atep berniat untuk menyalakan kendaraan Toyota Fortuner milik korban Diden, pada saat dikendaraan Atep melihat Kaca Spion mobil tersebut tidak ada, setelah di cek diduga telah terjadi pencurian, kemudian Atep pun memberitahukan hal tersebut kepada Indra anak dari Diden”. Lanjut Dedi.

“Selanjutnya Atep dan Indra mengecek CCTV yang ada dirumah tersebut, dan terlihat bahwa benar ada pencurian yang dilakukan oleh seorang laki laki yang menggunakan sweater hitam dan celana jeans, berdasarkan hal tersebut Atep dan Indra kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatinangor”. Ujar Dedi.

Setelah mendapatkan laporan, Polsek Jatinangor bersama pelapor melakukan penelaahan dan pengamatan terhadap CCTV tersebut, berdasarkan ciri ciri pelaku yang terekam CCTV, korban merasa yakin bahwa pelaku merupakan salah satu warga yang masih satu lingkungan dengan korban.

Berdasarkan hal tersebut, Kepolisian berkordinasi dengan Ketua RW setempat dan mendatangi kediaman pelaku B.G, setelah diperlihatkan rekaman CCTV, B.G pun mengakui yang direkaman tersebut adalah dirinya dan telah melakukan pencurian spion.

“Setelah sempat mengelak, pelaku mengakui yang terekam di CCTV tersebut adalah dirinya, dan mengakui melakukan pencurian spion tersebut dengan di bantu oleh G.K.” Pungkas Dedi.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti 2 unit spion Toyota Fortuner diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jatinangor Polres Sumedang untuk dilaksanakan pemeriksaan.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments