POLRES INDRAMAYU,- Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, S.H, MH melakukan pengecekan kesiapan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Dukuh Jeruk, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu

1
(1)
128 Pengunjung

POLRES INDRAMAYU,- Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, S.H, MH melakukan pengecekan kesiapan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Dukuh Jeruk, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Selasa, (23/06/2020).

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan tersebut merupakan bagian dari program Kapolda Jabar yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan oleh Polres Indramayu melalui Polsek Karangampel dimana Desa / Kampung tersebut mampu berdiri mandiri dari segi aspek Ketahanan Pangan, Kesehatan dan Ekonomi kreatif, bila mana ada gelombang pandemi Covid-19 yang ke 2 (Dua), maupun kejadian luar biasa lainnya, ujarnya.

Sambungnya, Polsek Karangampel telah bentuk 3 (Tiga) kampung tangguh. Diantaranya, Desa Dukuh Jeruk, Desa Dukuh Tengah dan Desa Karangampel Kidul, dan untuk Desa Dukuh Jeruk dijadikan sebagai Pilot Projec Kampung Tangguh Lodaya dari Polsek Karangampel.

“Adapun aspek yang di tinjau pada Lembur Tohaga Lodaya Desa Dukuh Jeruk, terdiri dari Aspek ketahanan pangan meliputi Peternakan / budidaya ikan lele konsumsi milik Karang Taruna Tunas Sipetung Desa Dukuh Jeruk, Peternakan dan penggemukan Domba milik Bapak CASUDI ( masyarakat mitra binaan Bumdes Desa Dukuh Jeruk ), dan Sawah milik Bapak Toedi ( masyarakat mitra binaan Kelompok Tani Sipetung Desa Dukuh Jeruk ),” paparnya.

Lebih lanjut, Adapun pengecekan aspek ketahanan kesehatan meliputi, mendirikan Pos Cek Poin dalam rangka mengotrol keluar masuknya warga di Desa Dukuh Jeruk dari segi kesehatan, mendirikan Poskamling, sebagai bentuk upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Dukuh Jeruk, mendirikan rumah isolasi untuk mengkarantina warga yang baru pulang dari Zona Merah, TKI dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Dukuh Jeruk, serta mendirikan Posko Induk di Kantor Balai Desa Dukuh Jeruk, sebagai bentuk pusat kontrol dan koordinasi penanganan Covid-19 di Desa Dukuh Jeruk, jelasnya.

Tambahnya, “adapun untuk aspek ekonomi kreatif meliputi, memberikan bimbingan dan bantuan modal kepada masyarakat mitra Bumdes yang memproduksi serbuk jahe merah serta memberikan bimbingan dan bantuan modal kepada Karang Taruna Tunas Sipetung, yang mendirikan agro wisata Karang Jati.” Terang Ipda Sukenda.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kabag Sumda Polres Indramayu Kompol Sarjono, S.H., Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H., Kasat Sabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto, S.H., KBO Sat Lantas Iptu Dedi Wahyudi, S.H., Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD, S.H., Danramil Karangampel Kapten Inf Disman, Camat Karangampel yang diwakili oleh Sekmat Drs. Roshadian Purnama.,Msi., KA UPTD Puskesmas Karangampel dr. Sanudin.,MM serta Kuwu Desa Dukuh Jeruk, Ny. Rustitin, Amk.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan